Kamis, 15 September 2011

Saingi iPod, Sony Luncurkan Walkman Android.

Tidak semua orang ingin menggunakan smartphone-nya sebagai pemutar musik atau video. Alasan
inilah yang menjadikan Apple tetap memproduksi iPod dan tidak mengandalkan iPhone digunakan sebagai pemutar musik.



Seakan ingin mengikuti kesuksesan iPod Touch, Sony siap merilis Walkman Z Series. Tiga seri Walkman touchscreen yang menggunakan sistem operasi Android ini pun siap dipasarkan di Jepang, Desember mendatang.

Memiliki bentuk seperti smartphone, Walkman NWZ-1000 memiliki monitor layar sentuh dengan 480x800 pixels. Pemutar musik portabel ini pun dilengkapi dengan prosesor Nvidia Tegra 2 1GHZ, RAM 512 MB, 802.11 b/g/n Wi-Fi, Bluetooth 2.1, FM tuner, dan micro-HDMI port untuk video output.

Sony menyebut pemutar musik ini mampu memutar musik hingga 20 jam. Sedangkan untuk video hanya mampu sekitar 5 jam. Walkman Z series ini juga bisa aplikasi yang ada di Android Market.

Dengan sistem operasi Android seri Gingerbread, Walkman ini pun dilengkapi dengan sejumlah aplikasi 'khas Google', seperti Gmail, Gtalk, YouTube, dan Google Maps. Walkman ini juga memungkinkan untuk mengunduh sejumlah aplikasi yang ada di Android Market.

Apa kelebihan Walkman ini dibanding iPod?
Laman Cnet menyebut kelebihannya ada pada perangkat pengaya suara dengan digital noise canceling dan S-Master MX digital amplifier yang sudah built-in. Walkman ini juga mampu memutar musik dalam format MP3, WMA, ATRAC, ATRAC Advanced Lossless, Linear PCM, AAC, and HE-AAc. Namun, ATRAC diperkirakan tidak akan bisa digunakan di luar Jepang.

Walkman ini tersedia dalam tiga tipe, NW-Z1050 dengan kapasitas penyimpanan 16GB, NW-Z1060 dengan kapasitas 32GB dan NW-Z1070 dengan kapasitas 64GB. Seperti dikutip dari laman Geek.com, Walkman ini dibandrol harga sekitar US$360 hingga US$560 (Rp3,3 juta hingga Rp5,1 juta).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar