Sabtu, 13 Oktober 2012

Sony Rilis Tiga Xperia Baru Sebagai Penutup Tahun


Sony Xperia SLXperia miro, Xperia J, dan Xperia SL menjadi produk terakhir di 2012.









                                                                                   Sony Xperia SL
Sony Mobile memperbaharui lini smartphoneXperia dengan memperkenalkan tiga varian terbarunya. Xperia baru itu adalah Sony Xperia miro, Sony Xperia J dan Sony Xperia SL.

Ketiga produk ini telah tersedia di pasaran sejak 3 pekan yang lalu. Sony mengatakan tiga produk ini merupakan produk terakhir yang diluncurkan tahun ini.

"Ketiganya menjadi yang terakhir tahun ini. Nanti kami akan munculkan produk anyar dengan Android Jelly Bean di awal tahun depan," kata Ika Paramita, Marketing Manager PT. Sony Mobile Communications Indonesia dalam pengenalan produk di Wisma Pondok Indah, Jakarta, Kamis 11 Oktober 2012.

Xperia miro
Xperia miro merupakan smartphone segmen menengah yang dikategorikan untuk kebutuhan musik dan sosial media.

Miro mengusung integrasi Facebook dalam daftar kontak, galeri, pemutar musik. Sehingga pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi jejaring sosial itu.

Perangkat ini hadir dengan layar 3,5 inci TFT Scratch-resistant glass dengan resolusi 320x480, kamera 5MP dengan 4x digital zoom auto focus dan perekam video 30fps, kamera depan VGA. Perangkat ini muncul dengan berat 110 gram, dimensi 113x59,4x9,9 mm. Kinerja didukung dengan prosesor Qualcomm 800 MHz.

Untuk koneksi, miro sudah dilengkapi dengan DLNA yang memungkinkan pengguna melihat konten seperti foto, video pada TV, tablet dan PC dengan mudah. Selain Bluetooth Wireless, USB, PC Companion serta sinkronisasi melalui Facebook, Google maupun komputer. Penyimpanan internal mencapai 4 GB.

Untuk kebutuhan layanan musik, smartphone berbasis Android Ice Cream Sandwich ini dipadukan dengan layanan lagu legal MelOn, sehingga pengguna dapat mengunduh lagu kesukaan sepuasnya dalam waktu tiga bulan. Kebutuhan musik dan sosial tersebut dilengkapi dengan teknologi kahs Sony, xLoud untuk audio terbaik dan fitur TrackID, yang memungkinkan pengguna dapat melacak jenis lagu.

Dalam fitur TrackID di miro ini, pengguna dapat meneruskan dengan unduh lagu melalui layanan musik yang ada di dalamnya.

"Untuk download unlimited sepuasnya hanya berlaku selama tiga bulan, setelahnya berbayar. Untuk layanan ini pelanggan dikenai 49 ribu, tapi kita subsidi download lagunya," ucap Ika.

Xperia miro dibanderol RP 1,999 juta dengan pilihan bundling MelOn dan pelanggan dikenai biaya tambahan Rp 49 ribu.

Xperia J
Serangkaian dengan miro, Sony juga memperkenalkan smartphone kategori musik dan hiburan, Xperia J. Seri ini hadir dengan prosesor Qualcomm 1 Ghz dan RAM 512 MB, Android Ice Cream Sandwich, kamera 5 MP 4x digital zoom dengan kamera depan VGA. Ukuran dimesi 124,3x61,2x9,2 mm dan berat 124 gram.

Layar memiliki luas 4 inchi TFT Scatch-resistan glass dengan resolusi 480x858 pixel. Untuk konektivitas, Xperia J dilengkapi dengan DLNA, bluetooth Wireless, USB, PC Companion serta sinkronisasi melalui Facebook, Google maupun komputer.

Untuk kebutuham hiburan, Xperia J dilengkapi dengan aplikasi Walkman, PlayNow, TrackID dan teknologi xLoud. Smartphone ini menyediakan ruang penyimpanan internal mencapai 4GB dengan micro SD sampai 32 GB.

Xperia J akan dibanderol seharga Rp 2,599 juta.

Xperia SL


Sony juga menghadirkan seri Xperia untuk kelas menengah atas dengan mengusung kualitas HD, Xperia SL.

Layar Xperia hadir dengan luas 4,3 inchi Reality Display dengan teknologi Mobile Bravia Engine dan resolusi 1280 x720 pixel. Prosesor smartphone berbasis Android ICS ini 1,7 Ghz dual core.

Kamera yang dihadirkan 12,1 MP dengan 16x digital zoom dengan aperture f/2.4, auto focus dan kamera depan 1,3 MP. 

Kamera yang dimiliki mampu untuk merekam video kualitas HD.  Sebagai kelanjutan Xperia S, Xperia SL menyediakan hiburan premium melalui sertifikasi PlayStation dan tiga aplikasi baru, yaitu Walkman, Album dan Movies, yang menggabungkan konektivitas jejaring sosial.

Untuk konektivitas, teknologi NFC sudah digabungkan dalam perangkat ini, selain konektivitas yang terdapat dalam Xperia miro dan Xperia J.

Sebagai smartphone kelas menengah atas, ini dilengkapi dengan keamanan, dengan pemindaian wajah melalui fitur Face Unlock, untuk mengakses perangkat ini. Dalam pilihan keamanan, juga diberikan alternatif password melalui pola slide, PIN ataupun keamanan dengan model pattern.

Ruang penyimpanan internasl disediakan 32 GB dengan RAM 1 GB. Port konektivitas HDMI dan DLNA terdapat di sebelah sisi kanan dan kiri perangkat.

Mengingat Xperia SL berpotensi khusus untuk konsumsi data besar, perangkat ini dilengkapi dengan pengendalian konsumsi data yang terdapat dalam fitur setting. Pengguna dapat memberikan limitasi data untuk penghematan, dan juga memberikan peringatan pencapaian penggunaan data. Fitur pengendalian data ini dapat terpantau penggunaan data tiap harinya.

Xperia SL dirilis dengan harga Rp 4,749 juta.

(Source: VIVANews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar