Sabtu, 13 Oktober 2012

Samsung Rilis Galaxy S III Mini, Ini Spesifikasinya


Galaxy S III Mini, dibandingkan dengan Galaxy S IIITak hanya ukuran layar yang lebih kecil, begitu pula spesifikasinya.









Samsung telah merilis Galaxy S III Mini dalam sebuah acara di Jerman, kemarin. Seperti namanya, spesifikasi versi mini Galaxy S III ini memang di bawah versi aslinya.

Mengutip laman TechRadar, mininya ponsel ini terlihat jelas dari ukuran layar yang lebih kecil, yaitu 4 inci. Tak hanya itu, resolusi layar pun hanya 480x800 pixel dengan layar Super AMOLED.

Untuk kinerja, Samsung menanam prosesor 1 GHz dual core, serta RAM 1 GB. Kapasitas penyimpanan internal yang digunakan mencapai 16 GB.

Untuk kamera, Galaxy S III Mini hanya menggunakan kamera 5 MP dengan LED flash di belakang. Sedangkan kamera depan menggunakan VGA. Galaxy S III pun dilengkapi slot microSD, konektivitas Near Field Communication, dan baterai 1500 mAh.

Sebelumnya, mengutip laman The Verge, Kepala Samsung Mobile Communication, JK Shin, mengatakan, Galaxy S III Mini tidak akan hadir menjadi perangkat entry-level. Perangkat ini akan tetap hadir dengan, "Full form factor," kata Shin.

Meski begitu, spesifikasi di versi mini Galaxy S III tampak jauh dari versi aslinya. Misalnya saja, tak ada layar HD dan chip quadcore di Samsung Galaxy S III Mini. 

Dari segi tampilan, bentuk Galaxy S III Mini memang terlihat tak jauh beda. Bahkan, ukurannya yang kecil menjadikan smartphone ini lebih enak saat disimpan di kantong. 

Belum diketahui kapan Galaxy S III Mini ini akan berada di pasaran, juga harga yang akan dibanderol. Tapi, Samsung diperkirakan segera merilisnya, agar Galaxy S III Mini ini bisa menjadi hadiah Natal dan Tahun Baru.

(Source: VIVANews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar