Jumat, 25 Mei 2012

Samsung S-Voice Siap Lawan SIRI


Siapakah pemenang pertarungan fitur baru Apple dan Samsung ini?

SIRI dikenalkan Apple sebagai fitur besar terbaru untuk iPhone 4S. Kini SIRI memiliki rival. Samsung merilis S-Voice dengan kemiripan fungsi. Asisten mobile yang berinteraksi dengan suara ini akan menampilkan debutnya pada Samsung Galaxy SIII. 
The Verge melakukan komparasi kedua fitur asisten bersuara robot ini. Siapakah yang terbaik?
SIRI dan S-Voice belum dapat dikatakan memberi pelayanan terbaik. Keduanya menuntut Anda untuk mengucapkan secara jelas agar pertanyaan Anda mendapat jawaban yang terkait. Beberapa kesalahan penafsiran bisa menimbulkan kelucuan. Anda bisa iseng menanyakan hal-hal yang aneh. 
Kendala keduanya yakni masih mengandalkan aplikasi lain. Antarmuka fitur ini berusaha menampilkan pengalaman penggunaan yang simpel pada smartphone
Kesamaan SIRI dan S-Voice terdapat pada penggunaan mesin pencari eksternal untuk mendapat jawaban. Hasil penelusuran bisa berupa aplikasi lain dan kadang mengarahkan Anda membuka pencarian dengan Google. S-Voice tampak lebih lamban dari SIRI dalam memberi jawaban. 
Dalam soal kecepatan, SIRI unggul dari S-Voice. "Perempuan" ini lebih cepat memberikan jawaban dibanding Samsung. 
SIRI juga lebih cerewet dibanding S-Voice. Pertanyaan yang dilayangkan lebih banyak dijabarkan oleh SIRI. S-Voice cenderung menyediakan hasil tanpa banyak berkomentar. Fitur Samsung ini menyertakan pilihan untuk mematikan respon audio secara keseluruhan. 
S-Voice unggul dalam pencarian lokasi. SIRI menolak membantu pencarian lokasi. 
Secara keseluruhan, S-Voice menawarkan pendekatan yang lebih baik dari SIRI untuk iPhone. Fitur ini bisa membantu Anda mencatat, melakukan pencarian, membuat jadwal rapat, dan mengecek cuaca. Tapi, fungsi ekstra itu belum maksimal untuk membuat asisten bersuara ini menjadi nilai unggulan untuk penjualan ponsel baru. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar