Senin, 28 Mei 2012

Menatap Bintang dengan BlackBerry PlayBook


BlackBerry PlayBook bisa diubah menjadi teropong bintang.

Ketika memandang langit, Anda bisa mengetahui nama bintang dan planet yang menghiasi malam. Aplikasi Stellarium untuk BlackBerry PlayBook bisa membantu pengamatan langit Anda. 

Stellarium menggunakan GPS dan kompas untuk menandai langit di lokasi Anda. Bahkan, bisa pula mencari pemetaan langit di tempat lain. Aplikasi PlayBook ini memuat data 2 juta bintang, Bima Sakti, dan lainnya. 

Inilah 7 fitur utama aplikasi ini: 

1. Tampilan realistis lebih dari 2 juta bintang, planet, dan satelitnya. 

2. Dukungan GPS dan magnetometer untuk deteksi lokasi otomatis. Anda juga bisa menjalankan fitur untuk menunjuk lokasi agar bisa melihat pemetaan langitnya. 

3. Ilustrasi konstelasi bintang. 

4. Azimuthal dan garis ekuator.

5. Gambar realistis Bima Sakti dan gambar nebula termasuk benda astronomi yang didaftar dalam katalog obyek Messier. 

6. Pencarian obyek langit dengan dukungan pembesaran gambar.
 
7. Konfigurasi lokasi, gambaran luas, dan proyeksi. 

Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini yakni bisa menambahkan elemen lingkungan pengamatan. Anda bisa menambahkan elemen seperti kabut. Bahkan, bertualang melihat langit di berbagai penjuru bumi. 

Menurut CrackBerry, kekurangan aplikasi ini pada petunjuk penggunaan yang minim. Dengan aplikasi sekompleks ini, navigasi ke berbagai pilihan perlu pengarahan untuk bisa menjalankan aplikasi dengan lancar. Menu Pertolongan perlu ditambahkan untuk membantu penggunaan. 

Apabila Anda gemar mengamati langit, maka unduhlah aplikasi Stellarium untuk BlackBerry PlayBook. Aplikasi ini bisa dibeli seharga US$1,99. 

Aplikasi Stellarium bisa dilihat di sini. Siapkan uang Anda untuk beli aplikasinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar