Senin, 13 Agustus 2012

Si Ganteng "Mohawk Guy" Buat Obama Terkesan


Bobak Ferdowsi"Aku, di masa lalu sempat berniat untuk punya potongan rambut mohawk." 









Bobak Ferdowsi

     Keberhasilan kendaraan penjelajah planet (rover) canggih yang dinamai Curiosity mendarat di Planet Mars juga melambungkan nama seorang teknisi Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) yang memukau dunia dengan wajah ganteng dan rambut uniknya. Dia adalah Bobak Ferdowsi, si "Mohawk Guy".

     Salah satu ketua tim pengendali misi Curiosity itu tak hanya jadi sensasi di media sosial, tapi juga sanggup membuat Presiden Barack Obama terkesan.

     "Aku, di masa lalu sempat berniat untuk punya potongan rambut mohawk. Tapi timku selalu mencegah," kata Obama kepada para ilmuan di  Jet Propulsion Laboratory NASA dalam sebuah pembicaraan telepon yang disiarkan NASA TV pada Senin 13 Agustus 2012.

     "Dan sekarang, mengetahui dia (Bobak Ferdowsi) menerima banyak proposal pernikahan dan ribuan follower Twitter baru, aku berpikir untuk kembali membujuk timku, dan meyakinkan bahwa itu masuk akal," kata Obama, disambut tawa lusinan karyawan NASA.

     Bobak Ferdowsi menjadi terkenal akibat penampilannya yang terlihat keren dibalut kaus berkerah biru. Ia menarik perhatian karena rambut mohawk yang dicat hitam kemerahan, dan cat rambut kuning berbentuk bintang di atas telinganya.
     Penampilan yang menyegarkan, tak seperti imej para ilmuwan yang kaku. "Sepertinya ilmuwan NASA telah meninggalkan tampilan kemeja putih, kacamata berbingkai gelap, dan pelindung saku," kata Obama. "Kalian yang sekarang lebih keren."

     Dalam kesempatan itu, Obama juga mengucapkan selamat pada para ahli NASA yang berhasil mendaratkan Curiosity ke Planet Merah seminggu lalu.

     "Apa yang Anda capai mewujudkan semangat Amerika," kata Obama. "Harapan kami Curiosity akan memberitahu hal yang kita tidak tahu sebelumnya," kata dia.

     Rover itu, tambah Obama, adalah dasar bagi ambisi Amerika Serikat untuk mewujudkan misi yang lebih berani: mengirim manusia ke Mars.

Sumber: CNN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar